Updated Feature V.3.21.0
Tutorial /New Features/Updated Feature V.3.21.0
Sejalan dengan pembaharuan yang ada pada sistem Assist.id yang di rilis pada tanggal 7 Agustus 2024, dengan Versi V.3.21.0 saat ini pembaruan ini tersebut diantaranya:
Pembatasan Hak Akses Export Data Pembayaran Pada Modul Kasir
Pada pembaharuan sistem Assist.id dengan Versi V.3.21.0, jika ingin melakukan export data pembayaran yang telah dilakukan pada Fasilitas Kesehatan, untuk saat ini sudah bisa diatur akses mana saja yang dapat melakukan Export data pembayaran tersebut. Pembatasan ini bertujuan untuk membatasi akses pada saat melakukan Export data pembayaran yang telah dilakukan pada Fasilitas Kesehatan.
Baca Juga : Cara Mengubah Tipe Akses Akun Staff
Pembatasan Login Pada Sistem Assist.id
Untuk pembaharuan terdapat pada saat tenaga medis atau user yang mendapatkan akses pada sistem Assist.id tidak adanya interaksi selama 12 jam pada sistem Assist.id. Untuk pembaharuan pembatasan ini bertujuan untuk membatasi akun yang digunakan bertumpuk pada satu perangkat yang tidak dipakai.
Penambahan Resep/BHP/Order Pada Electronic Medical Record (EMR)
Pada saat pasien yang sudah selesai melakukan konsultasi dengan dokter, maka dari itu proses penginputan diagnosa tersebut dilakukan pada Modul Electronic Medical Record (EMR) yang ada pada sistem Assist.id, dan nantinya jika pasien sudah menyelesaikan proses konsultasi tersebut, maka pada Modul Electronic Medical Record (EMR) tersebut status pada pasien tersebut wajib diubah menjadi Done. Tetapi jika pada saat perubahan status tersebut terdapat penambahan Resep/BHP/ Order, maka saat ini sudah bisa langsung diubah dan ditambahkan untuk diagnosa tersebut.
Pengelompokan BMI Berdasarkan Usia Pasien
Untuk saat ini dalam proses pemasukkan data Vital Sign untuk pasien sudah bisa dikelompokan berdasarkan umur dari pasien. Maka dari itu maka jika Vital Sign tersebut dimasukkan untuk anak dengan umur dibawah 6 tahun nantinya akan dihide secara otomatis.
Fitur Pindah Kamar Rawat Inap
Dalam pembaharuan sistem dengan Versi V.3.21.0 ini saat ini pada sistem Assist.id sudah bisa melakukan pemindahan kamar untuk pasien rawat inap. Pemindahan kamar ini berguna untuk pasien yang sedang melakukan rawat inap ingin melakukan pindah kamar agar proses perawatan pasien pun menjadi lebih maksimal dan nyaman.
Baca Juga : Cara Melakukan Pindah Kamar Inap
Laporan History Login User Pada Sistem Assist.id
Saat ini saat user yang mengakses akun sistem Assist.id sudah bisa dilihat historynya tersebut yang nantinya akan tercatat dalam Sistem Assist.id. Dalam history login tersebut yang akan dicatat ada adalah ID User, Username, ID Klinik, Nama Device yang digunakan, IP Public saat user melakukan login, Browser yang digunakan saat melakukan login, Waktu yang digunakan saat masuk kedalam sistem Assist.id.
History Export
Selain History login yang akan tercatat, ada juga history saat melakukan Export data yang ada di Assist.id. Data yang akan tercatat pada saat melakukan history Export tersebut adalah ID user, username, ID dari klinik, Nama Device yang digunakan, IP Public saat user akses assist.id, browser yang digunakan, Waktu Export, Nama Laporan yang di Export, Tipe Export. Selain itu pun aktivitas ini bisa langsung dilihat pada Modul Office yang ada di Sistem Assist.id
Preview Tagihan Rawat Inap
Pada saat mendapatkan perawatan rawat inap, agar penanggung jawab pasien atau pun pasien itu sendiri bisa melihat berapa tagihan yang akan dikeluarkan pada saat proses pembayarannya. Saat ini sudah bisa dilihat tanpa perlu merubah status pasien rawat inap tersebut menjadi Done terlebih dahulu.
Baca Juga : Cara Melihat Preview Tagihan Rawat Inap Pasien
SATUSEHAT : Respon Kuesioner
Merupakan pengembangan integrasi bridging SATU SEHAT dimana system sudah dapat mengirimkan data respon kuesioner. Data respon kuesioner ini datanya diambil dari analisa resep pada saat user merubah status resep menjadi done pada antrian hari ini di Modul Apotek
SATUSEHAT : Validasi IHS
Penambahan lainnya pada proses pengiriman data yang nantinya akan masuk ke dalam SATUSEHAT. Dalam proses pemasukkan data tersebut nantinya akan data sebuah konfirmasi bahwa data yang dimasukkan tersebut sudah benar. Tujuan dari pembaharuan ini bertujuan untuk memberikan validasi atas data yang dimasukkan tersebut, karena nantinya data yang sudah terkirim tidak dapat diubah kembali.
SATUSEHAT : Observasi
Adapun pembaharuan lainnya pada saat melakukan pemeriksaan laboratorium. Disini nantinya untuk data hasil lab harus sesuai dengan data Loinc Code. Agar bisa sesuai dan akurat jika dimasukkan ke dalam SATUSEHAT.
SATUSEHAT : Laporan Diagnostik, Impresi Klinik dan Rencana Tindakan Lanjut
Selain pembaharuan pada SATUSEHAT yang ada di Assist.id, adapun penambahan pengiriman data Laporan Diagnostik, Impresi Klinik dan Rencana Tindakan Lanjut yang nantinya sudah bisa dikirim ke dalam SATUSEHAT lewat sistem Assist.id.
Pada Impresi Klinik disini diambil dari proses tambah kesimpulan yang ada di sistem Assist.id, dengan masukkan data status assessment, prognosis dan alasan melakukan asesmen.
Selain itu pun ada pula penambahan untuk Rencana Tindak Lanjut, yang datanya akan mengambil dari tambah rencana tindak lanjut. Untuk tahap ini nantinya wajib memasukan data status permintaan, tujuan pengobatan dan kategori yang ada pada saat memasukkan data rencana tindak lanjut tersebut.
Laporan Global Stock Obat
Pada pembaharuan ini fasilitas kesehatan sudah bisa melihat laporan stok obat yang ada pada setiap depot. Maka nantinya akan akan menampilkan secara keseluruhan data yang ada di stok depot yang ada di Apotek fasilitas kesehatan.
Baca Juga : Cara Melihat Laporan Global Stok Obat
BPJS : Laporan Rujukan
Pada pembaruan pada Versi V.3.21.0 saat ini untuk laporan rujukan untuk pasien BPJS yang ada pada fasilitas kesehatan. Laporan tersebut sudah bisa dilihat secara detail dalam sistem Assist.id.
Baca Juga : Cara melihat Laporan Rujukan Pasien BPJS
BPJS : Pengembangan Bridging PCare 4.0
Lalu untuk pembaharuan sistem untuk BPJS akan sudah di update ke 4.0 yang nantinya akan mengirimkan data Anamnesa, Riwayat Alergi, Prognosa, Terapi Obat, Terapi Non Obat, dan BMHP
Helpdesk Assist.id
Terima kasih telah telah setia menggunakan Assist.id, semoga pembaruan ini memberikan kemudahan bagi para pengguna semua. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut mengenai produk atau cara penggunaannya, jangan ragu untuk menghubungi kami melalui :
Fitur Live Chat di dalam sistem Assist.id yang terletak pada bagian kanan bawah
Selain itu bisa menggunakan Whatsapps Customer Care Assist.id