Updated Feature V.3.19.0
Tutorial /New Features/Updated Feature V.3.19.0
- Penyimpanan Rekam Medis Elektronik yang terhubung dengan Telekonsultasi
Pada saat pasien telah melakukan konsultasi dengan platform dKonsul, saat ini rekam medis tersebut sudah bisa terhubung. Ini nantinya memudahkan dokter untuk memberikan diagnosa selanjutnya dan juga memudahkan pasien untuk melihat rekam medis yang telah melakukan konsultasi dengan dokter nantinya. Fitur ini bisa di akses pada modul Telekonsultasi > Riwayat Konsultasi
- Penyesuaian Stock untuk Opname
Pada fitur terbaru saat ini, penyesuaian untuk stock opname yang tersedia saat ini sudah bisa disesuaikan jumlahnya tersebut. Ini memberikan kemudahan pada saat user memasukan stock yang ada tersebut dengan jumlah yang diinginkan. Nantinya jika data yang dimasukkan tersebut tidak sesuai dengan stock yang ada, sistem akan mengkonfirmasi bahwa data yang dimasukkan tersebut tidak sesuai dengan data yang ada. Untuk fitur ini sendiri dapat di akses pada Modul Apotek>Depot. Selain itu pun pada saat stock tersebut dimasukkan akan data laporan siapa yang memasukkan data tersebut dan juga detail data yang dimasukkan tersebut pada Modul Office> Lalu pilih Tab Operasional> Pilih Laporan Stock Opname
- Pembaharuan untuk import data Staff
Pembaharuan ini terjadi saat user melakukan import data staff yang ada pada sistem Assist.id. Pada import data staff ini pengisian nama praktek wajib dimasukkan saat melakukan import data staff tersebut. Fitur ini dapat diakses pada Modul Settings> Data Entry. Pada proses import data tersebut disini user bisa melihat terlebih dahulu template yang dimiliki oleh sistem, selain itu pun pada template ini pun terdapat beberapa akses yang diwajibkan untuk diberikan nama prakteknya tersebut. Untuk staff yang tidak memiliki nama prakteknya pada template tersebut akan diberikan warna merah, dan diwajibkan untuk diberikan nama prakteknya.
- Dokter bisa mengubah catatan dokter yang dilakukan
Pada fitur terbaru Assist.id jika dokter ingin mengubah catatan yang sudah dibuat pada rekam medis pasien tersebut, saat ini dokter tidak perlu menunggu pasien selesai melakukan konsultasi sendiri, tetapi saat ini dokter bisa mengubah catatan tersebut pada saat pasien sedang melakukan konsultasi tersebut secara langsung. Fitur ini bisa diakses Modul EMR> pilih +Tambah Diagnosa> Tambah catatan dokter. Hal ini menjadikan data yang dimasukkan oleh dokter tersebut bisa diubah dengan mudah.
- Penyesuaian tampilan saat mencetak struk pembayaran
Pada saat melakukan transaksi, jika jumlah dari transaksi yang dilakukan tersebut memiliki banyak item yang dimasukkan, maka pada struk pembayaran tersebut pun akan disesuaikan dengan pemilihan kertas yang digunakan. Lalu pada layout dari tampilannya pun akan disesuaikan dengan ukuran kertas yang digunakan tersebut. Maka ini akan mempermudahkan fasilitas kesehatan dan juga pasien melihat list apa saja yang ada dalam transaksi tersebut.
- Pembaruan pada jenis surat menyurat pada sistem Assist.id
Pada fitur terbaru yang ada pada sistem Assist.id dengan versi V.3.19.0 terdapat beberapa pembaruan terbaru pada surat menyurat yang ada pada sistem Assist.id, pembaruan ini mencakup :
- Penambahan Surat Keterangan Berobat
Dengan pembaruan sistem terbaru saat ini di Assist.id, fasilitas kesehatan saat ini sudah bisa membuatkan surat keterangan berobat untuk pasien yang berguna untuk pasien yang hanya memerlukan surat keterangan telah melakukan pengobatan pada fasilitas kesehatan. Jenis surat ini bisa diakses pada beberapa modul yang ada di sistem Assist.id, yaitu:
Baca juga : Cara Membuat Surat Keterangan Berobat
- Menyembunyikan diagnosa pasien pada surat keterangan sakit
Pada pembaruan lainnya pada surat menyurat saat ini untuk pembuatan surat sakit untuk pasien, sudah bisa menyembunyikan diagnosa yang dialami oleh pasien tersebut. Fitur ini merupakan pembaruan terbaru pada versi V.3.19.0 yang terbaru pada sistem Assist.id. Fitur ini berguna untuk memberikan privasi kepada pasien terhadap diagnosa yang dialami oleh pasien tersbeut.
Baca juga : Cara Menampilkan Diagnosa Dalam Surat Keterangan Sakit
- Penambahan keterangan buta warna pada surat sehat
Selain itu pun ada pula penambahan fitur keterangan buta warna pada surat sehat pasien. Penambahan ini memberikan sebuah detail tambahan pada surat keterangan sehat yang diambil oleh pasien saat meminta surat tersebut kepada fasilitas kesehatan
- Penambahan keterangan Visus pada hasil pemeriksaan mata
Terakhir terdapat penambahan fitur penambahan keterangan VOD dan VOS pada surat keterangan hasil pemeriksaan mata bagi pasien. Fitur ini merupakan fitur terbaru yang ada di sistem Assist.id yang bisa memberikan hasil yang detail bagi para pasien dalam hasil pemeriksaan mata di fasilitas kesehatan.
- Penambahan judul pada setiap laporan
Pembaruan ini akan menampilkan judul pada setiap pelaporan laporan yang ada pada Modul Office. Penambahan judul ini akan memberikan kemudahan pada saat fasilitas kesehatan melihat laporan yang ada tersebut. Pada pembaruan ini, dapat diakses pada Modul Office> pilih Menu Laporan> Lalu pilih Operasioanal/ Keuangan/ BPJS
- Penambahan keterangan jam pada laporan CPPT
Pada laporan CPPT di sistem Assist.id saat ini akan menampilkan jam dari penginputan laporan tersebut. Penambahan ini akan terletak pada awal kolom yang terletak pada CPPT.
- Fitur sembunyikan NPWP pada struk pembayaran
Fitur ini merupakan fitur yang bisa di menyembunyikan NPWP dari fasilitas pada saat pasien mendapatkan struk pembayaran saat sudah melunasi pembayaran yang dilakukan. Fitur ini pun bisa kembali ditampilkan pada Modul Settings> pilih menu General Settings> pilih Kasir>pilih Struk Pembayaran, nantinya akan ada pilihan mematikan dan mengaktif dari NPWP tersebut.
Baca Juga: Cara Menyembunyikan NPWP pada Struk Pembayaran
- Penambahan Logo SATUSEHAT pada rekam medis pasien
Logo ini pada akan ditambahkan pada saat fasilitas kesehatan sudah ter bridging dengan SATUSEHAT, logo SATUSEHAT tersebut akan ada pada saat fasilitas kesehatan memasukkan rekam medis untuk pasiennya. Untuk saat ini penambahan logo tersebut akan muncul pada saat fasilitas kesehatan mengisikan Form diagnosa, Form vital sign, Form tindakan prosedur, Form resep obat, Form asuhan gizi, Form riwayat alergi.
Helpdesk Assist.id
Terima kasih telah telah setia menggunakan Assist.id, semoga pembaruan ini memberikan kemudahan bagi para pengguna semua. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut mengenai produk atau cara penggunaannya, jangan ragu untuk menghubungi kami melalui :
Fitur Live Chat di dalam sistem Assist.id yang terletak pada bagian kanan bawah
Selain itu bisa menggunakan Whatsapps Customer Care Assist.id