Update Versi V.3.10.0

Update Versi V.3.10.0
Photo by National Cancer Institute / Unsplash

Tutorial /New Features/Update Versi V.3.10.0

Selamat datang kembali di Assist.id.. Kami sangat senang mengumumkan pembaruan terbaru untuk aplikasi kami, versi V.3.10.0. Kami selalu berusaha keras untuk memberikan pengalaman terbaik kepada Anda, dan pembaruan kali ini hadir dengan berbagai fitur baru yang akan meningkatkan kenyamanan dan kegunaan aplikasi kami. Mari kita jelajahi bersama apa yang baru dalam versi terbaru ini.


1. Informasi Kondisi Pasien Saat Tiba

Jika sebelumnya informasi kondisi pasien hanya dapat diisi pada pasien dengan poli gawat darurat, maka pada pembaruan saat ini pendaftaran dengan tujuan poli apapun dapat mengisi informasi kondisi pasien saat tiba.

Gambar 1. Terdapat data informasi kondisi pasien dengan poli apapun termasuk umum


2. Pengisian Riwayat Alergi/Penyakit pada Registrasi Pasien

Saat ini riwayat alergi pasien, riwayat penyakit pasien, dan riwayat penyakit keluarga pasien dapat ditambahkan pada saat pasien melakukan registrasi kunjungan.

Gambar 2. Terdapat data informasi Riwayat Alergi, Riwayat Penyakit Pasien, dan Riwayat Penyakit Keluarga

pada Form Daftar Kunjungan pasien.


3. Psikososial-Spiritual Pasien

Saat ini pada sistem Assist.id tersedia pengisian data Psikososial-Spiritual pasien. Psikososial-Spiritual ini dapat ditambahkan pada halaman registrasi kunjungan pasien, dapat diisi pada saat status kunjungan pasien WAITING, serta dapat ditambahkan oleh dokter pada saat mengisi rekam medis pasien.

Gambar 3.1 Terdapat isian data informasi Psikologis-Spiritual pada form Daftar Kunjungan


4. Update General Consent

Terdapat pembaruan pada poin-poin yang terdapat di general consent dengan lebih menyesuaikan kebutuhan faskes.

Gambar 4 Penghapusan point ruang perawatan pada beberapa faskes dengan tipe tertentu


5. Update Form Skrinning Rawat Jalan Pasien

Pembaruan pada form skrining rawat jalan pasien dengan menambahkan poin untuk skala get up dan go test beserta keterangan hasilnya apakah termasuk ke dalam kategori tidak berisiko/risiko rendah/risiko tinggi.

Gambar 5 Penambahan point skala get up dan go test beserta keterangan hasilnya


6. Discharge Pasien

Perawat dapat mengisi Discharge Pasien saat pasien sedang menunggu untuk dipanggil ke ruangan dokter. Form discharge pasien ini juga dapat ditambahkan saat dokter mengisi rekam medis pasien.

Gambar 6 Tampilan Form DIscharge Patient


7. Kajian Pra Anestesi

Pada EMR saat ini terdapat tambahan pada Rekam Medis Bedah yaitu form Kajian Pra Anestesi yang dapat ditambahkan langsung oleh dokter/perawat.

Gambar 7 Tampilan Form Pemeriksaan Pra anestesi / sedasi


8. Monitoring Anestesi dan Bedah

Pada EMR saat ini terdapat tambahan pada Rekam Medis Bedah yaitu form Monitoring Anestesi dan Bedah yang dapat ditambahkan langsung oleh dokter.

Gambar 8 Tampilan Form Monitoring Anestesi dan Bedah


9. Informasi BMI (Body Mass Index) pada Timeline EMR

Menampilkan informasi BMI sesuai dengan inputan vital sign pasien pada timeline EMR pasien.

Gambar 9 Tampilan BMI pada timeline EMR


10. Update Print Rekam Medis Pasien

Pembaruan pada saat print rekam medis baik print rekam medis per kunjungan maupun print rekam medis keseluruhan terdapat kolom untuk tanda tangan dokter yang bertanggung jawab.

Gambar 10 Kolom penambahan tanda tangan dokter pada print EMR


11. Laporan Waktu Pendaftaran Pasien

Terdapat jenis laporan baru pada modul yaitu “Laporan Waktu Pendaftaran Pasien”. Laporan ini mencatat durasi tunggu pasien mulai dari pasien melakukan registrasi kunjungan hingga status pasien diubah ke WAITING.

Gambar 11 Tampilan laporan waktu pendaftaran pasien


Terima kasih telah terus mendukung Assist.id. Kami berharap pembaruan ini memberikan manfaat yang besar dalam membantu mengoptimalisasi faskes Anda. Kami selalu menghargai umpan balik Anda, jadi jangan ragu untuk memberikan saran atau melaporkan masalah apa pun yang Anda temui melalui fitur live chat. Sampai jumpa di pembaruan berikutnya!

Helpdesk Assist.id

Terima kasih telah telah setia menggunakan Assist.id, semoga pembaruan ini memberikan kemudahan bagi para pengguna semua. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut mengenai produk atau cara penggunaannya, jangan ragu untuk menghubungi kami melalui :

Fitur Live Chat di dalam sistem Assist.id yang terletak pada bagian kanan bawah

Selain itu bisa menggunakan Whatsapps Customer Care Assist.id

0:00
/0:11