Panduan Klinik Menerima Pasien Booking Online
Di era digital ini, kemudahan akses adalah kunci utama untuk meningkatkan kepuasan pasien dan efisiensi operasional klinik Anda. Anda telah berhasil mengimplementasikan AntriCepat, fitur unggulan dari Sistem Rekam Medis Elektronik (RME) Assist.id, yang memungkinkan pasien melakukan booking online dengan mudah dari mana saja. Langkah selanjutnya adalah memastikan klinik Anda siap sepenuhnya untuk menerima dan memproses pasien yang datang melalui jalur booking digital ini, sehingga transisi dari antrean manual ke sistem modern berjalan mulus.
Panduan ini akan membahas langkah-langkah bagi klinik Anda untuk efisien dalam menerima pasien yang telah melakukan booking via AntriCepat, dengan cara seperti berikut :
- Klik pada bagian Modul Registrasi
- Lalu pilih bagian AntriCepat
- Pilih Nama Pasien yang akan di proses lalu rubah status Confirmed menjadi Waiting
- Sambungkan data pasien Anda dengan data yang sudah tersimpan disistem Anda sebelumnya, lalu klik Connect
- Sekarang Pasien sudah bisa masuk ke ruangan konsultasi dan rubah status pasien dari Waiting menjadi Engaged
- Anda bisa memasukan dan menambahkan diagnosa pada tombol Lihat Rekam Medis dan pilih Tambah Diagnosa lalu Tambah Prosedur
- Masukan nama Prosedur atau nama tindakan yang diberikan kepada Pasien Anda seperti contoh dibawah ini lalu pilih simpan
- Setelah selesai Anda bisa merubah status pasien dari Engaged menjadi Done jika Pasien sudah selesai melakukan konsultasi
- Sekarang pasien sudah bisa langsung menuju kasir dan melakukan pembayaran, Pilih modul Kasir dan pilih Bayar
- Pilih metode pembayaran yang akan dilakukan
- Masukan nominal pembayaran dan pilih Bayar
Anda telah selesai Menerima pasien booking online via AntriCepat. Dengan mengikuti panduan ini, Anda tidak hanya memastikan alur kerja yang efisien dan minim hambatan, tetapi juga memberikan pengalaman yang modern dan memuaskan bagi setiap pasien.
Video Tutorial Full Panduan Klinik Menerima Pasien Booking Online
Helpdesk Assist.id
Terima kasih telah telah setia menggunakan Assist.id, semoga pembaruan ini memberikan kemudahan bagi para pengguna semua. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut mengenai produk atau cara penggunaannya, jangan ragu untuk menghubungi kami melalui :
- Fitur Live Chat di dalam sistem Assist.id yang terletak pada bagian kanan bawah
- Selain itu bisa menggunakan Whatsapps Customer Care Assist.id