Update Fitur Assist.id v.3.33.0
Tutorial /New Features/Fitur Terbaru Assist.id V.3.33.0
Halo Assist.id! Assist.id memperkenalkan update terbaru pada sistem klinik, yaitu versi 3.33.0. Dengan pembaruan ini, fitur-fitur dalam sistem klinik Assist.id semakin lengkap, mempermudah pengelolaan klinik Anda.
SATU SEHAT : Manajemen Terpadu Balita Sakit (MTBS)
Use case MTBS adalah pencatatan data ke SATU SEHAT untuk mengurangi angka kematian yang dapat dicegah, meminimalkan penyakit dan kecacatan, serta mendorong pertumbuhan dan perkembangan yang sehat pada anak di bawah usia lima tahun.
Baca Selengkapnya : SATU SEHAT : Manajemen Terpadu Balita Sakit (MTBS)
SATU SEHAT: Zoonosis - Gigitan Hewan Penular Rabies (GHPR)/Rabies
Dalam inisiatif Satu Sehat, use case GHPR/Rabies dirancang khusus untuk memastikan setiap insiden tercatat dengan baik, mendukung upaya pemerintah dalam mitigasi penyebaran penyakit ini. Use case GHPR adalah pencatatan data ke SATU SEHAT untuk mencegah dan mengendalikan kasus Gigitan Hewan Penular Rabies (GHPR) atau Rabies.
Baca Selengkapnya : SATU SEHAT: Zoonosis - Gigitan Hewan Penular Rabies (GHPR)/Rabies
BPJS: Penambahan Kolom Nomor HP pada E-Kios
Kolom Nomor Handphone kini tersedia pada fitur pendaftaran mandiri di E-Kios, memungkinkan pasien untuk secara langsung dan mandiri mengisi data nomor telepon genggam mereka sebagai bagian dari proses registrasi.
Baca Selengkapnya : BPJS: Penambahan Kolom Nomor HP pada E-Kios
BPJS: Pencegahan Registrasi di Luar Jadwal HFIS
Untuk menghindari potensi ketidaksesuaian jadwal dan memastikan pelayanan berjalan sesuai rencana, kami telah mengembangkan fitur pencegahan registrasi yang cerdas. Fitur ini secara spesifik bertujuan untuk mencegah pendaftaran pasien BPJS Kesehatan yang dilakukan di luar jadwal praktik dokter yang telah terdaftar dan tercantum secara resmi di HFIS (Health Facility Information System)
BPJS: Penyesuaian Akses Icare Berdasarkan Status Kunjungan
Kini, fitur Icare dapat diakses secara langsung pada status kunjungan 'Engaged' (pasien sedang dalam pelayanan) dan 'Done' (pelayanan telah selesai) di hari yang sama kunjungan tersebut berlangsung. Penyesuaian ini dirancang khusus untuk mempermudah tenaga medis Anda dalam melihat dan meninjau riwayat rekam medis pasien secara lebih tepat waktu dan menyeluruh
AI: Rekomendasi ICD-9 Berdasarkan Prosedur
Sistem kini akan memberikan rekomendasi kode ICD-9 secara otomatis dan cerdas, sesuai dengan prosedur yang Anda pilih saat menambahkan data di modul EMR. Fitur inovatif ini dirancang untuk secara signifikan membantu mempercepat dan menyempurnakan proses pencatatan kode prosedur, mengurangi potensi kesalahan, dan memastikan standar kodifikasi medis yang lebih tinggi
Baca Selengkapnya : AI: Rekomendasi ICD-9 Berdasarkan Prosedur
Multi Diagnosa di Surat Sakit
Untuk mengakomodasi kebutuhan pencatatan medis yang lebih detail dan akurat, kami telah menambahkan kemampuan penting pada modul Surat Sakit. Fitur ini kini memungkinkan penambahan lebih dari satu diagnosis dalam satu surat sakit yang sama, tanpa perlu membuat surat terpisah
Baca Selengkapnya : Multi Diagnosa di Surat Sakit
Penambahan Data Pekerjaan dan Domisili pada Laporan Data Transaksi EMR
Laporan data transaksi EMR kini diperkaya dengan penambahan kolom informasi pekerjaan dan domisili pasien. Penambahan data ini bertujuan untuk mendukung analisis profil demografis pasien secara lebih lengkap dan terperinci, memberikan wawasan berharga bagi faskes Anda dalam mengidentifikasi pola, memahami kebutuhan komunitas, dan merancang program kesehatan yang lebih relevan.
Tanggal Bayar Mengacu pada Tanggal Transaksi di Struk
Kini, tanggal bayar yang secara otomatis tercantum pada struk pembayaran akan mengacu sepenuhnya pada tanggal dan waktu transaksi saat pembayaran tersebut benar-benar dilakukan. Fitur ini memastikan kesesuaian antara catatan pembayaran dengan aktivitas transaksi riil di lapangan, mengurangi potensi error manual, dan mendukung manajemen keuangan faskes Anda menjadi lebih rapi dan dapat diandalkan.
Modul Pertanyaan
Di Sistem Assist.id saat ini terdapat fitur yang membantu user membuat tiket yang berisikan pertanyaan dan kendala yang terjadi pada sistem. Fitur ini user faskes dapat saling kirim pesan dengan Tim Costumer Service.
Helpdesk Assist.id
Terima kasih telah telah setia menggunakan Assist.id, semoga pembaruan ini memberikan kemudahan bagi para pengguna semua. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut mengenai produk atau cara penggunaannya, jangan ragu untuk menghubungi kami melalui :
Fitur Live Chat di dalam sistem Assist.id yang terletak pada bagian kanan bawah
Selain itu bisa menggunakan Whatsapps Customer Care Assist.id