Fitur Terbaru Assist.id v.3.29.0.

Fitur Terbaru Assist.id v.3.29.0.

Tutorial /New Features/Fitur Terbaru Assist.id V.3.29.0

Halo Assist.id! Assist.id memperkenalkan update terbaru pada sistem klinik, yaitu versi 3.29.0. Dengan pembaruan ini, fitur-fitur dalam sistem klinik Assist.id semakin lengkap, mempermudah pengelolaan klinik Anda.

Pada update kali ini, Assist.id menghadirkan integrasi dengan Satu Sehat dan BPJS VClaim, serta fitur baru Modul Pertanyaan yang akan semakin mendukung kelancaran operasional klinik. Kami selalu mendengarkan dan mewujudkan saran dari para user.

SATU SEHAT : Use Case Gizi

Use case Gizi adalah adalah pencatatan data ke SATU SEHAT untuk pelayanan Gizi, use case ini merupakan suatu proses penanganan problem gizi yang sistematis bagi pasien yang mendapatkan pelayanan di faskes. Di Sistem Assist.id agar data dapat terkirim anda wajib mengisi form Skrining Gizi dan Asuhan gizi.

Baca Juga

SATU SEHAT : Use Case Gigi

Use case Gigi adalah adalah pencatatan data ke SATU SEHAT untuk pelayanan Gigi. use case ini merupakan  setiap penyelenggaraan upaya kesehatan gigi yang dilakukan untuk meningkatkan kesehatan gigi, mencegah dan menyembuhkan penyakit serta memulihkan kesehatan gigi. Di Assist.id terdapat update pada kolum okusi sesuai dengan ketentuan SATU SEHAT.

Baca Juga

SATU SEHAT : Use Case SHK

Use case SHK adalah adalah pencatatan data ke SATU SEHAT untuk pelayanan kesehatan Skrining Hipotiroid Kongenital , use case ini merupakan pencatanan SHK bagi bayi baru lahir yang mendapatkan pemeriksaan SHK. Di Assist.id anda dapat mengirikan data SHK ke SATU SEHAT.

Baca Juga

SATU SEHAT : Enhancment UI

Di Assist.id saat ini melakukan pembaruan terhadap tampilan yang berhubungan dengan SATU SEHAT agar dari user tidak bingung.

  • Melengkapi logo satu sehat
  • Otomisasi pilihan data sesuai dengan kategori default
  • Menambahkan informasi data yang akan terkirim ke SATU SEHAT. 
  • Menambahkan referensi data sebagai acuan penginputan data.

Update UI Reset Data

Update tampilan reset data di Assist.id dengan menambahkan riwayat reset data yg lebih detail seperti keterangan tanggal, waktu, nama user, email, ip device, browser yang digunakan, serta dapat melihat list data yang di reset yang telah dilakukan sebelumnya. Tujuannya adalah agar setiap proses reset data yang dilakukan sebelumnya mudah untuk diidentifkasi karena juga bagian dari security data. 

Baca Juga

Update Label Obat

Update Printout label obat di Assist.id dengan lebih memperjelas nama obat yang diberikan serta aturan penggunaan obat. Nama obat, jumlah dan aturan penggunaan dijadikan lebih besar karena informasi ini yang paling penting untuk pasien karena jika informasi ini tidak tersampaikan dengan jelas maka akan berakibat fatal untuk pasien.

BPJS VCLAIM - Hapus SEP IGD On Create SEP Ranap

Sistem akan melakukan penghapusan otomatis SEP IGD jika pasien dilakukan rujuk rawat inap dan diterbitkan SEP Rawat inap. Dilakukan penghapusan karena jika pasien sudah dirujuk rawat inap maka SEP IGD sudah tidak lagi berlaku. Fitur ini dikembangan berdasarkan saran dari BPJS.  Agar data N0 SEP tidak double ketika membuat SEP Rawat inap karena SEP sebelumnya tidak akan berlaku.

Baca juga

BPJS VCLAIM - Cetak SEP

Saat ini di Assist.id, User dapat melakukan cetak SEP setelah proses registrasi dan SEP berhasil diterbitkan. User dapat mencetaknya jika dibutuhkan dan dapat mengabaikanya jika tidak ingin mencetaknya. 

Baca juga

BPJS VCLAIM - Cetak SKDP

Saat ini di Assist.id, User dapat melakukan cetak SKDP/Rencana Kontrol setelah berhasil membuat Rencana kontrol pasien yang akan diberikan untuk kunjungan pasien berikutnya. Dibuatkan dapat mencetak langsung agar proses lebih cepat dan bisa diberikan langsung kepada pasien. 

BPJS VCLAIM - Perpanjangan Rujukan Khusus

Rujukan khusus adalah proses yang dapat melakukan perpanjangan rujukan dari rujukan yang sudah habis masa berlakunya. Rujukan khusus ini berlaku untuk poli khusus seperti Hemodialisa, Rehab Medik dan lain-lain. Pasien dimungkinkan untuk tetap mendapat pelayanan meskipun rujukan awal sudah tidak berlaku, dengan cara memperpanjang rujukan.

Baca juga

Modul Pertanyaan

Di Sistem Assist.id saat ini terdapat fitur yang membantu user membuat tiket yang berisikan pertanyaan dan kendala yang terjadi pada sistem. Fitur ini user faskes dapat saling kirim pesan dengan Tim Costumer Service.

Helpdesk Assist.id

Terima kasih telah telah setia menggunakan Assist.id, semoga pembaruan ini memberikan kemudahan bagi para pengguna semua. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut mengenai produk atau cara penggunaannya, jangan ragu untuk menghubungi kami melalui :

  1. Fitur Live Chat di dalam sistem Assist.id yang terletak pada bagian kanan bawah
  2. Selain itu bisa menggunakan Whatsapps Customer Care Assist.id
0:00
/0:11