Cara Pembayaran Berlangganan

Cara Pembayaran Berlangganan

Tutorial /Modul Settings/ Cara Pembayaran Berlangganan

Pembayaran Berlangganan

Halo, Rekan-rekan Assist.id! Kini, proses pembayaran berlangganan aplikasi Assist.id dapat dilakukan langsung oleh Fasilitas Kesehatan melalui sistem Assist.id. Untuk mempermudah proses ini, kami telah menghadirkan fitur pengelompokan billing berdasarkan status: Aktif, Lunas, Expired

Fitur ini dikembangkan untuk mencegah kesalahan pembayaran pada billing yang sudah expired dan memastikan pengguna dapat dengan mudah melihat serta memahami status pembayaran mereka. Dengan sistem yang lebih terstruktur, proses pembayaran menjadi lebih cepat, jelas, dan efisien!

Daftar Isi

  1. Pembayaran Berlangganan
  2. Cara Pembayaran Berlangganan
  3. Video Tutorial Cara Pembayaran Berlanggan
  4. Helpdesk Assist.id

Cara Pembayaran Berlangganan

  1. Klik Modul Settings
  2. Lalu pilih Menu Billing
  3. Setelahnya akan muncul list tinjauan tagihan dari Fasilitas Kesehatan, lalu Pilih Tambah Berlangganan
  1. Maka nantinya akan muncul pada Form Check Out
  2. Disini pilih Jangka Waktu Berlangganan yang akan dipilih nantinya
0:00
/0:03
  1. Lalu pilih Varian Produk yang akan diambil kedepannya. Nantinya sistem akan menghitung secara otomatis Harga dari Varian Produk dan Lamanya Waktu Berlangganan yang di pilih tersebut.
0:00
/0:04
  1. Setelahnya jika data tersebut sudah dimasukkan, maka pilih Lanjutkan Pembayaran. Selain itu pun, fasilitas kesehatan pun bisa menambahkan Kode Voucher untuk mendapatkan potongan harga.
0:00
/0:03
  1. Setelahnya akan membuka tab baru yang akan mengarahkan langsung kepada Website Midtrans yang disana nantinya fasilitas kesehatan bisa memilih metode pembayaran apa yang akan digunakan. Disini terdapat beberapa pilihan metode pembayaran
  1. Status Pembayaran: Aktif! Status pembayaran akan otomatis berubah menjadi Aktif jika Anda sudah klik Mulai Berlangganan dan masa aktif pembayaran masih berlaku. Berikut ini merupakan tampilan ketika pembayaran berstatus aktif
  1. Status Pembayaran : Belum Lunas Status pembayaran akan otomatis berubah menjadi Belum Lunas Menampilkan tagihan yang sudah dilakukan aksi pembayaran disistem namun belum dilakukan pelunasan atau belum dilakukan pelunasan melalui Midtrans anda dapat melihat di menu semua tagihan lalu pilih status belum lunas
  1. Status Pembayaran: Lunas Status pembayaran akan otomatis berubah menjadi Lunas Ketika Tagihan sudah dilakukan pelunasan anda dapat melihat di menu semua tagihan lalu pilih status lunas

  1. Status Pembayaran: Expired Status pembayaran akan otomatis berubah menjadi Expired ketika tagihan belum dibayar dan sudah habis masa aktif pembayarannya. Anda dapat melihat di menu semua tagihan lalu pilih status Kadaluwarsa. Seperti pembayaran yang sudah kadaluwarsa berikut ini:

Video Tutorial Cara Pembayaran Berlangganan

Berikut merupakan video selengkapnya mengenai Cara Pembayaran Berlangganan

Helpdesk Assist.id

Terima kasih telah telah setia menggunakan Assist.id, semoga pembaruan ini memberikan kemudahan bagi para pengguna semua. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut mengenai produk atau cara penggunaannya, jangan ragu untuk menghubungi kami melalui :

  1. Fitur Live Chat di dalam sistem Assist.id yang terletak pada bagian kanan bawah
  2. Selain itu bisa menggunakan Whatsapps Customer Care Assist.id
0:00
/0:11