Cara menggunakan Fitur MCU di BRIMedika

Tutorial /Panduan Persiapan - Penggunaan Sistem Assist.id/Cara menggunakan Fitur MCU di BRIMedika

Halo Rekan-rekan Assist.id! Pada penggunaan fitur Medical Check Up (MCU) dari BRIMedika Assist.id sudah bisa melihat dari hasil MCU tersebut. Fitur ini sudah bisa melihat beberapa hasil MCU yangs udah dilakukan oleh karyawan dari BRI. Fitur ini bisa memanfaatkan beberapa hasil yang sudah dilakukan tersebut, fitur ini bisa menampilkan data berdasarkan penyakit terbanyak, divisi, dan penyakit yang diderita oleh karyawan. Maka dari itu disini kami akan memberikan cara menggunakan fitur Medical Check Up tersebut pada BRIMedika sebagai berikut : 

  1. Pertama untuk fitur ini bisa langsung masuk ke dalam modul Medical Check Up (MCU)
  2. Nantinya pada modul ini akan menampilkan 3 menu, yaitu : 

A. Dashboard yang akan menampilkan jumlah dari Medical Check Up yang sudah dilakukan secara dengan diagram. Dari diagram ini juga bisa menampilkan kategori yang akan ditampilkan tersebut. Kategori tersebut diantaranya: 

  • Kategori Hasil MCU yang akan menampilkan keseluruhan dari MCU yang sudah dilaksanakan
  • Paket Pemeriksaan MCU yang akan menampilkan seluruh jumlah hasil MCU berdasarkan dari divisi yang ada. Selain itu pun pada menu ini pun bisa juga hanya memilih divisi mana saja yang akan ditampilkan dengan memilih filter, dan masukkan divisi mana yang akan ditampilkan tersebut
  • Tipe Pemeriksaan MCU, pada tipe pemeriksaan ini akan menampilkan data dari pemeriksaan berdasarkan dari hasil pemeriksaan yang telah dilakukan. Data ini nantinya akan menampilkan detail jumlah dari divisi yang berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut. Lalu nantinya pada setiap divisi tersebut pun akan menampilkan detail dari nama dan hasil dari pemeriksaan tersebut. 

B. Trend MCU disini akan menampilkan diagram yang akan menampilkan  analisis jumlah banyaknya penyakit yang diderita oleh karyawan dari BRI

C. Peserta MCU disini bisa mencari berdasarkan nomor medical record (MR), nama paket, Nomor Induk Pegawai (NIP) atau Nomor Induk Karyawan (NIK), dan nama pasien. Selain itu pun bisa mencari berdasarkan:

  • kategori pemeriksaan yang akan menampilkan kategori pemeriksaan yang dipilih, disini bisa berdasarkan Fisik maupun laboratorium, 
  • Kelainan yaitu jenis kelainan yang diambil oleh karyawan tersebut
  • Jenis kelamin
  • Pilihan filter. Pada pilihan filter ini, disini bisa mencari berdasarkan penempatan atau wilayah dari karyawan. Untuk wilayah sendiri disini bsia langsung mencari berdasarkan dari divisi dari karyawan tersebut. Sedangkan untuk wilayah, disini bisa mencari berdasarkan, penempatan wilayah atau Kantor Wilayah (Kanwil), penempatan cabang, dan Kantor Cabang Pembantuan (KCP) ataupun Unit. 
  • Lalu terakhir disini bisa mencari berdasarkan dari pemeriksaan, disini bisa mencari berdasarkan tanggal mulai ataupun akhir.  

Selain itu pun disini bisa mengimportkan data MCU yang sudah dilaksanakan sebelumnya, agar data tersebut bisa masuk kedalam sistem Assist.id, yang nantinya data akan masuka kedalam modul MCU tersebut. Maka disini kami akan memberikan bagaimana cara menggunakan import data MCU tersebut pada BRIMedika tersebut : 

  1. Disini bisa masuk ke dalam modul setting
  2. Lalu pilih data entry
  3. Disini akan ada satu kolom yaitu kolom import
  4. Pada kolom ini anda bisa pilih terlebih dahulu data apa yang akan anda masukkan kedalam sistem tersebut. Disini anda bisa pilih import peserta MCU
  5. Disini anda bisa mengunduh terlebih dahulu cara bagaimana mengimportkan data Peserta MCU tersebut. Lalu adapun template yang bisa diunduh untuk mempermudah pengisian data dari MCU tersebut. Maka setelahnya jika data tersebut sudah anda pahami dan telah selesai diinputkan, anda bisa langsung upload data untuk mengupload data tersebut.


Terima kasih telah telah setia menggunakan Assist.id, semoga pembaruan ini memberikan kemudahan bagi para pengguna semua. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut mengenai produk atau cara penggunaannya, jangan ragu untuk menghubungi kami melalui live chat di dalam sistem di bagian kanan bawah. Kami siap membantu Anda! Selamat mencoba!

Helpdesk Assist.id

Terima kasih telah telah setia menggunakan Assist.id, semoga pembaruan ini memberikan kemudahan bagi para pengguna semua. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut mengenai produk atau cara penggunaannya, jangan ragu untuk menghubungi kami melalui :

Fitur Live Chat di dalam sistem Assist.id yang terletak pada bagian kanan bawah

Selain itu bisa menggunakan Whatsapps Customer Care Assist.id

0:00
/0:11