Cara Mengaktifkan Telekonsultasi

Cara Mengaktifkan Telekonsultasi

Tutorial /Panduan Persiapan - Penggunaan Sistem Assist.id/Cara Mengaktifkan Telekonsultasi

Cara Mengaktifkan Telekonsultasi

Halo Rekan-rekan Assist.id!, saat ini Assist.id yang berkolaborasi dengan Dkonsul yang bergerak pada pelayanan konsultasi dengan dokter-dokter yang berkompeten dibidangnya sudah bisa dilakukan proses pengaktifan. Untuk user yang baru pertama kali melakukan pendaftaran pada sistem Assist.id, fitur ini nantiny tidak akan aktif begitu saja, melaikan harus dilakukan proses aktivasi terlebih dahulu untuk modul tersebut. Maka dari itu kami disini akan memberikan bagaimana cara mengaktifkan Telekonsultasi pada sistem Assist.id, sebagai berikut : 

  1. Pertama Masuk kedalam Modul Telekonsultasi
  1. Setelahnya disini maka akan menampilkan bagian-bagian yang nantinya wajib dimasukkan pada proses pengaktifan dari Telekonsultasi tersebut
  • Pada Data Faskes, disini akan diminta untuk memasukkan data dari Fasilitas Kesehatan. Dari data ini akan berisikan Nama Lengkap Klinik, Nama Group Klinik, Emal, Nomor Telepon, dan Waktu Operasional. Untuk Waktu Operasional, disini bisa sesuaikan dengan data dari jam operasional Fasilitas kesehatan
  • Setelahnya pada Contact Dokter Penanggung Jawab, disini bisa masukkan Nama Lengkap, No Hp, Email, No STR, No SIP dan juga masuk upload dokument SIP dan STR tersebut
  • Pada PIC Admin, disini masukkan juga Nama, No Hp dan Email Admin dari Fasilitas Kesehatan
  • Identitas Badan Usaha, disini bisa masukkan data Fasilitas Kesehatan secara lengkap yang berisikan Nama Perusahaan, Badan Hukum, No Akta, Nomor Izin Usaha, Tanggal Expired dari Surat Izin Usaha Perdangan, Status PKP, Nomor SIK, Tanggal Expired SIK, Nomor SIPA, Nama Apoteker, Tanggal Expired SIPA, Nomor NPWP, Nama Owner, Nama Bank, Nama Cabang, Nomor Rekening dan Nama Pemilik Rekening. Selain itu untuk melengkapi data-data yang sudah dimasukkan disini pun diwajibkan untuk mengunggah juga berkas-berkas yang diperlukan untuk mendukung keaslian dari dokumen tersebut
  • Setelahnya jika data-data tersebut sudah dimasukkan, pilih Simpan.Alamat setelahnya masukkan Provinsi, Kota/Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan, Nama Jalan, Kode Pos, dan Alamat Detail dari fasilitas kesehatan. 
  1. Setelahnya jika data-data tersebut sudah dimasukkan, pilih Simpan.

Helpdesk Assist.id

Terima kasih telah telah setia menggunakan Assist.id, semoga pembaruan ini memberikan kemudahan bagi para pengguna semua. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut mengenai produk atau cara penggunaannya, jangan ragu untuk menghubungi kami melalui :

  1. Fitur Live Chat di dalam sistem Assist.id yang terletak pada bagian kanan bawah
  2. Selain itu bisa menggunakan Whatsapps Customer Care Assist.id
0:00
/0:11