Cara Mendaftarkan Pasien Appointment Backdate

Tutorial /ModulRawatJalan/Cara Mendaftarkan Pasien Appointment Backdate

Appointment Backdate adalah fitur rawat jalan di sistem Assist.id yang digunakan untuk input appointment pasien di waktu yang lampau. Melalui fitur ini petugas klinik akan lebih mudah menginput data pasien yang terlewat melakukan kunjungan ke klinik namun datanya masih bisa diatur untuk dijadikan invoice sesuai tanggal appoinmentnya.

Untuk mendaftarkan pasien melalui appointment backdate di sistem Assist.id, Anda bisa melakukan cara-cara dibawah ini :

Cara Mendaftarkan Pasien Appointment Backdate

  1. Pada Sistem Assist.id terdapat Modul Rawat Jalan

  1. Klik tanggal untuk memunculkan kalender lalu pilih tanggal yang akan dibuat appointment, misalnya buat Appointment Backdate di tanggal 13 Oktober 2022

  1. Tambah pasien pada kolom jadwal dokter dan jam praktek yang dipilih lalu lengkapi data kunjungan seperti biasa, misalnya Anda input vital sign, rencana tindakan dan data lainnya.
  1. Appointment yang sudah di input bisa ganti statusnya sampai Engaged, selanjutnya Anda bisa atur appointment-nya melalui Fitur EMR

5. Pada Modul EMR, appoinment pasien akan muncul di List Hari ini tapi appointment tetap terdaftar sesuai tanggal

  1. Jika status appointment sudah Done, akan terbuat invoice sesuai tanggal appointment
  1. Invoice yang diproses pada hari ini akan masuk ke tanggal kapan invoice itu dibayarkan

Helpdesk Assist.id

Terima kasih telah telah setia menggunakan Assist.id, semoga pembaruan ini memberikan kemudahan bagi para pengguna semua. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut mengenai produk atau cara penggunaannya, jangan ragu untuk menghubungi kami melalui :

  1. Fitur Live Chat di dalam sistem Assist.id yang terletak pada bagian kanan bawah
  2. Selain itu bisa menggunakan Whatsapps Customer Care Assist.id
0:00
/0:11