Cara Melalukan Print Antrian untuk Pasien
Tutorial /ModulRegistrasi/Cara Melalukan Print Antrian untuk Pasien
Print Antrian Untuk Pasien
Halo Rekan-rekan Assist.id! Pada sistem asisst.id saat ini fasilitas kesehatan sudah bisa melakukan print untuk mencetak nomor antrian pada pasien di fasilitas kesehatan. Pada aplikasi assist.id pada proses pencetakan nomor antrian untuk pasien bisa dilakukan pada modul registrations dan juga pada modul rawat jalan. Dalam tahap ini pertama pasien harus didaftarkan terlebih dahulu dari kedua modul tersebut, atau pun bisa mendaftarakan pasien baru.
Daftar Isi
Cara Melalukan Print Antrian untuk Pasien
Melakukan print antrian pada Modul Registrations untuk antrian pasien
- Pertama masuk ke Modul Registrations
- Lalu pilih menu Rawat Jalan Poli
- Setelahnya pilih nama pada list pasien yang sedang menunggu konsultasi tersebut, disini ubah status pasien menjadi Waiting atau pun Engaged
- Setelahnya pilih Icon Print
- Nantinya akan menampilkan kolom print, nomor antrian pasien tersebut
- Lalu lakukan Print untuk mencetak nomor antrian pasien tersebut
Melakukan print antrian pada Modul Rawat Jalan untuk antrian pasien
- Pertama masuk ke Modul Rawat Jalan
- Lalu pilih Dokter yang menangani pasien tersebut
- Setelahnya cara jam pasien akan melakukan konsultasi
- Setelahnya klik pada nama pasien tersebut, dan pastikan status pasien tersebut Waiting ataupun Engaged
- Lalu pilih Icon Print
- Nantinya akan menampilkan kolom print
- Lalu lakukan print untuk mencetak nomor antrian pasien tersebut
Pada kedua modul terdapat perbedaan untuk format hasil print, perbedaan tersebut yaitu :
1. Untuk Modul Registrations, menampilkan nomor urut berdasarkan antrian untuk pelayanan yang dipilih oleh pasien. Artinya jika pasien pada poli tersebut terdapat beberapa pasien maka nomor antrian pasien akan mengikuti urutan pada list tersebut.
2. Tetapi untuk Modul Rawat Jalan, nomor antrian tersebut berdasarkan dari nama dokter yang akan menangani pasien tersebut. Artinya jika dalam satu hari dokter tersebut hanya melayani satu pasien saja, maka nomor urut pasien tersebut hanya satu .
Helpdesk Assist.id
Terima kasih telah telah setia menggunakan Assist.id, semoga pembaruan ini memberikan kemudahan bagi para pengguna semua. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut mengenai produk atau cara penggunaannya, jangan ragu untuk menghubungi kami melalui :
- Fitur Live Chat di dalam sistem Assist.id yang terletak pada bagian kanan bawah
- Selain itu bisa menggunakan Whatsapps Customer Care Assist.id