Alur Pembuatan Kunjungan Awal Vclaim
Tutorial /ModulRegistrasi/Alur Pembuatan Kunjungan Awal Vclaim
Bridging Vclaim
Halo Rekan-rekan Assist.id!, maka saat ini untuk proses pendaftran pun sudah bisa dilakukan karena data yang dibutuhkan untuk proses Vclaim pun sudah masuk. Setelahnya lakukan proses pendaftaran pasien untuk pasien dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut :
Sebelumnya anda harus melakukan proses Bridging Vclaim dan juga proses penjamin SEP
Proses tersebut merupakan kewajiban sebelum melakukan kunjungan awal untuk Vclaim tersebut. Jika proses tersebut tidak dilakukan, maka Vclaim pun tidak akan terbridging. Setelah proses tersebut dilakukan anda bisa lanjutkan ke proses pendafatran untuk pasien anda.
Daftar Isi
Alur Pembuatan Kunjungan Awal Vclaim
- Lakukan proses pendaftaran, bisa menggunakan Modul Registrations atau pun dengan menggunakan Modul Rawat Jalan
- Setelahnya cari Nama Pasien anda
- Ubah Metode Pembayaran menjadi menggunakan BPJS kesehatan
- Setelahnya ubah jenis kunjungan menjadi sesuai dengan jenis kunjungan apa yang akan dipilih oleh pasien
a. Jika memasukkan Jenis Kunjungan Rujukan Manual dan Rujukan IGD, tidak perlu memasukan nomor Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP)
b. Jika memasukan Jenis Kunjungan Rujukan, maka masukkan Nomor Rujukan dari dengan memasukan nomor rujukan dari Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan harus melalukan Check agar data yang diminta akan masuk dan akan memunculkan datanya seperti : Dokter DPJP, Status Kecelakaan, Tujuan Kunjungan, Flag Procedure, KD Penunjang, AssemenPel dan Diagnosa.
- Setelanya masukan Dokter Penanggung Jawab Pelayanan (DPJP)
- Lalu masukkan Status Kecelakaan dan juga Diagnosa
- Lalu jangan lupa untuk mengisi Catatan untuk mempermudahkan dokter untuk mengecek
- Setelahnya untuk yang lainnya anda bisa lakukan pendafataran sesuai dengan data yang dibutuhan
- Jika data sudah lengkap anda bisa pilih Simpan
Jika pasien anda merupakan Pasien Rujukan untuk Rawat Inap anda harus mengisikan Nomor Kontrol atau Nomor Surat Pengantar Rawat Inap (SPRI) atau Nomor Surat Keterangan Dalam Perawatan (SKDP)
Helpdesk Assist.id
Terima kasih telah telah setia menggunakan Assist.id, semoga pembaruan ini memberikan kemudahan bagi para pengguna semua. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut mengenai produk atau cara penggunaannya, jangan ragu untuk menghubungi kami melalui :
- Fitur Live Chat di dalam sistem Assist.id yang terletak pada bagian kanan bawah
- Selain itu bisa menggunakan Whatsapps Customer Care Assist.id