Alur Menambahkan Kunjungan Kedua (Kunjungan Kontrol)

Tutorial /ModulEMR/Alur Menambahkan Kunjungan Kedua (Kunjungan Kontrol)

Halo Rekan-rekan Assist.id!, untuk pasien dengan jenis pelayanan rawat inap, pasien jika sudah dinyatakan sudah selesai maka akan diperbolehkan melakukan rawat jalan untuk kedepannya. Dalam prosesnya sendiri proses pelayanan rawat jalan untuk pasien rawat inap sendiri merupakan jenis kunjungan kontrol. Pada aplikasi Assist.id sendiri proses untuk kunjungan kontrol sendiri Vclaim akan memiliki tampilannya sendiri. Tetapi sebelum mendaftarkan pasien pada Vclaim, Fasilitas Kesehatan haruslah membridging ke Vclaim terlebih, Fasilitas Kesehatan tersebut ke Vclaim 

Lalu sebelum bisa lalukan terlebih dahulu penjamin SEP dan setelahnya akan masuk kepada proses pendaftaran untuk pasien itu sendiri

Maka, jika pasien yang didaftarkan adalah pasien untuk rawat inap, nantinya jika pasien sudah selesai melakukan rawat inap, maka akan dilakukanlah kunjungan kontrol tersebut, disini kami akan memberikan bagaimana cara mendaftarkan pasien untuk kunjungan kedua sebagai berikut : 

  1. Pertama masuk terlebih dahulu ke dalam modul Rawat Jalan ataupun kedalam modul Registrasi Lalu pilih Pendaftaran Baru 
  1. Disini bisa masukkan Nama Pasien, lalu pilih Metode Pembayaran dengan menggunakan BPJS Kesehatan 
  1. Setelahnya pilih jenis kunjungan menjadi Rujukan
  1. Lalu masukkan juga Nomor Rujukan Pasien, Tanggal Rujukan, Nomor BPJS Kesehatan dan Nomor Kontrol yang terdapat di Modul Electronic Medical Record (EMR)
  1. Setelahnya lakukan Check untuk mengecek validasi data Rencana Kontrol Pasien
  2. Setelahnya lengkap data-data tersebut dan pilih Simpan
  1. Setelahnya data yang disimpan tersebut akan masuk kedalam Modul Electronic Medical Record EMR dan pilih +Tambah Diagnosa 
  1. Disana bisa pilih menu Tambah Rencana Kontrol
  2. Setelahnya akan masuk pada Form Rencana Kontrol, setelahnya masukkan data rencana kontrol yang ingin pasien lakukan
  1. Masukan data yang diinginkan, jika data yang diinginkan tersebut sudah sesuai, bisa lakukan simpan untuk menyimpan data tersebut
  2. Nantinya data yang dimasukkan tadi akan masuk kedalam Modul Registrasi pilih Menu Rencana Kontrol 

Helpdesk Assist.id

Terima kasih telah telah setia menggunakan Assist.id, semoga pembaruan ini memberikan kemudahan bagi para pengguna semua. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut mengenai produk atau cara penggunaannya, jangan ragu untuk menghubungi kami melalui :

  1. Fitur Live Chat di dalam sistem Assist.id yang terletak pada bagian kanan bawah
  2. Selain itu bisa menggunakan Whatsapps Customer Care Assist.id
0:00
/0:11